Tuesday, July 27, 2010

Spiritual diagnostic questions
















Apa mimpi terburuk saya? Apa yang paling saya khawatirkan?
What is my greatest nightmare? What do I worry about most?

Jika saya gagal atau kehilangan sesuatu, apa yang membuat saya merasa tak ingin hidup lagi? Apa yang membuat saya melanjutkan hidup?
What, if I failed or lost it, would cause me to feel that I did not even want to live? What keeps me going?

Apa yang saya andalkan, yang menghibur saya ketika hal-hal buruk atau sulit terjadi?
What do I rely on or comfort myself with when things go bad or get difficult?

Apa yang paling mudah saya pikirkan? Ke manakah perginya pikiran saya ketika saya seorang diri, santai, tak bekerja? Apa yang memenuhi pikiran saya?
What do I think most easily about? What does my mind go to when I am free? What preoccupies me?

Jika doa saya tak terkabul, apa yang membuat saya dengan serius berpikir untuk berpaling dari Allah?
What unanswered prayer would make me seriously think about turning away from God?

Apa yang membuat saya merasa amat bernilai atau berharga? Apa yang paling saya banggakan?
What makes me feel the most self-worth? What am I the proudest of?

Apa yang sungguh-sungguh saya inginkan dan harapkan dari kehidupan? Apa yang benar-benar membuat saya bahagia?
What do I really want and expect out of life? What would really make me happy?

Versi yang lebih extensive bisa diunduh di sini

No comments:

Post a Comment